Profil Senior


Rohman Sebagai Sosok Pelatih yang Penyabar dan Berwibawa


Sosok yang satu ini tidak pernah kenal lelah dalam melatih ataupun memberikan pembinaan kepada adik-adik paskibra. Sudah beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi ini yang telah dibina dan dilatih olehnya. Kang Rohman adalah sosok senior yang tekun, teliti dan menjaga wibawa dihadapan adik-adik dan selalu tersenyum dengan cirinya muka memerah ketika ia tertawa. Kang Rohman Lahir dalam keluarga pedagang walaupun demikian jiwa pedagang itu tidak melekat dalam dirinya. Kesederhanaan dalam keluarga kang Rohman membentuk jiwanya menjadi sosok yang sederhana, sopan dan tidak pernah menyinggung perasaan.


Awal berkiprahnya Kang Rohman dalam kancah Paskibra dimulai sejak ia duduk di bangku SMA tepatnya SMA Negeri 1 Cikarang pada tahun 2000. Sejek SMP ia menggeluti bidang kepramukaan, hal itulah yang membuat ia tahu betul tentang organisasi. Paskibra yang terbilang super ketat dalam pendidikan tidak membuat ia menjadi antipati terhadap Pramuka yang telah lama ia tinggalkan. Bukan hanya itu ia juga berkutat di OSIS ketika duduk di SMP. Jadi masalah organisasi yang digelutinya menjadi bekal ketika menjadi anggota paskibra SMA Negeri 1 Cikarang.


Pengalamannya di paskibra patut diacungkan jempol, karena ketekunannya sudah berdiri beberapa paskibra sekolah, diantaranya sekolah yang sudah pernah dilatih yaitu SMK Puja Bangsa, SMPN 1 Cikarang Barat, SMPN 2 Sukatani, SMA Pebayuran, SMK 11 Maret dan sekarang ia akan merintis paskibra baru yaitu SMK 10 Nopember Bekasi. Kang Rohman juga aktif sebagai anggota paskibraka sekaligus menjadi sebagai pengurus Purna paskibraka Indonesia Kab. Bekasi pada tahun 2001 - 2003.


Kang Rohman juga pernah menjabat sebagai ketua Lokasi kedua di SMAN 1 Cikarang Utara yang diliput oleh ANTV dalam acara planet remaja pada tahun 2002. Sebagai seorang Binlat tentu cocok sekali dengan perangainya yang sopan, wibawa dan penuh pengertian. Umur Kang Rohman terbilang lebih tua dari teman seangkatannya tetapi tidak membuatnya minder untuk berteman. Kadang ada saja teman-temannya yang meledek tetapi kang Rohman selalu membalasnya dengan tawa dan senyum.


Tidak hanya berprestasi dalam dunia paskibra. Dalam bidang akademik juga patut diacungkan jempol. Demi menggapai gelar Sarjana kang rohman keluar masuk Perusahaan untuk mengumpulkan uang sebagai biaya pendidikan. Orang tuanya yang sekarang tinggal Ibunya saja membuat kang Rohman harus banting tulang membantu perekonomian keluarga. tetapi semangat untuk belajar tidak pernah pudar walaupun umurnya terbilang sudah kepala 27.


Setelah keluar dari perusahaan karena habis kontrak dan untuk membiayai perkuliahan kang rohman harus mencari tambahan. Sekarang ia mengajar di SMK 10 Nopember Bekasi. Sekolah yang terbilang baru itu dengan jumlah siswa yang masih sedikit tidak membuatnya mundur kebelakang. Secara spikologis dukungan moril dari orang tua tak pernah didapatnya. Dalam keluarga, kang Rohman terbilang pendiam.


Kini dengan kesibukannya kang Rohman memulai kehidupan baru, namun demikian paskibra masih tetap menjadi kenangan dalam hidupnya yang penuh dengan lika-liku. Semoga kang Rohman sukses dalam kehidupannya dan diberi ketabahan dalam dalam menjalaninya. (arya)

Pengisi Acara

SANGAJI BAND
CAKRA BAND
Pengisi acara dalam kegiatan LOKASI 2012 ini antara lain : I-Prince, Prajurit Band, Cakra Band, Sangaji Band dan dimeriahkan oleh GuestStar, Modern Dancer, Startra Dancer, Esacapala, dll

Berikut ini daftar nama peserta yang sudah mendaftar secara online :
1. SMPN 51 Bandung Propinsi - Jawa Barat Atas Nama : Trisna Suryana Update : 09/03/2012, 22:07
2.SMP Plus Al - Aqsha Atas Nama : Ade Roni 12/03/2012 14:15:58
3.SMK Negeri 1 Jayakerta Karawang - JABAR Atas Nama : Kiki Ahmad Baehaki Update : 10/03/2012 17:24:40
4. MTs. Nurul Ikhlas Kota Bekasi- JABAR Atas Nama : Kang Mardani Update : 17/03/2012 12:51;28
5. SMK Yuppentek 7 Tangerang - Prov. Banten Atas Nama : Agung Rintonawi Update : 16/03/2012 12:48:22
6. SMK Kartika X-2 Jakarta Selatan - Prov. DKI Jakarta Atas Nama : Indra Istianto Update : 16/03/2012 20:24:37
7. SMP Krida Utama Padalarang - Bandung - Prov. Jawa Barat
Atas nama : Sugi
Update : 28/03/2012 00:48:52
8. SMKN 1 Gunung Putri - Bogor- Prov. Jawa Barat
Atas nama : Nadya Safira. N
Update : 29/03/2012 19:06:09
Informasi daftar peserta akan diupdate 2 hari sekali info selengkapnya click disini